Menú principal
Página de inicio
Sobre mi sitio web

Escrituras
Mis artículos
Mis cartas abiertas
Mis ensayos
Mis guías
Mis notas y pensamientos
Mis teorías
Mis libros

Programas
Freeware
Código abierto

Universidad
Softwares universitarios
Trabajos universitarios

Misc.
Selección de idioma
Contácteme
Imprimir esta página

Valid XHTML 1.0 Strict
 
amcclure.org banner
 
Un hexágono verde gira sobre un fondo cian
 
Tilde.pw banner
 
AntonMcClure.com banner
 
¿Encuentra algo útil?
Por favor vincularlo.

Dalam situasi saat ini di Republik Persatuan Myanmar

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah milik saya sendiri dan tidak mencerminkan pendapat afiliasi.


Pertama-tama, saya ingin secara eksplisit menyatakan bahwa saya sangat mengutuk kediktatoran militer di Myanmar dan menyerukan kembalinya pemerintah sipil dan peningkatan hak asasi manusia bagi etnis minoritas di negara itu.

Dalam beberapa hari, hampir tiga bulan telah berlalu sejak pencurian kekuasaan oleh presiden tidak sah dari Union Myint Swe dalam kudeta yang menggulingkan pemerintah serikat pekerja.

Pada tanggal 1 Februari 2021, angkatan bersenjata Republik Persatuan Myanmar melakukan kudeta terhadap rakyat Burma dan negaranya dimana mereka menahan puluhan menteri negara, termasuk presiden republik tersebut. Win Myint dan Anggota Dewan Negara Aung San Suu Kyi. Para pemimpin ditangkap, institusi diserang dan orang-orang marah. Nyatanya, demonstrasi damai mereka terus berlanjut hampir tanpa henti sejak kudeta terjadi pada 1 Februari.

Mengapa kudeta terjadi? Angkatan bersenjata negara itu - mereka yang melakukan kekejaman terhadap Rohingya di negara bagian Rakhine dan terhadap etnis minoritas lainnya - percaya bahwa pemilihan tersebut telah dicuri dari kandidat politik pilihan mereka, Myint Swe, dan Partai Persatuan, Solidaritas dan Pembangunan, seorang ekstremis partai sayap kanan radikal.

Dan mereka masih percaya klaim yang tidak berdasar ini.

Pemerintah sipil Liga Nasional untuk Demokrasi memenangkan pemilihan hanya untuk dicuri dalam kudeta. Baik rakyat maupun militer tahu bahwa ini adalah kebenaran bahwa kaum kanan tidak memiliki hak sah untuk berkuasa, bahwa pemerintahan militer mereka palsu dan bahwa rakyat tidak akan menerima kediktatoran militer. Orang-orang di seluruh dunia harus mendukung rakyat Myanmar dan mengutuk kediktatoran.

Kami harus berbagi apa yang terjadi pada rakyat negara dan melakukannya sehingga semua orang dapat melihat apa yang terjadi, mengetahui keseriusan kejahatan kediktatoran dan bekerja dengan rakyat Burma untuk mendapatkan kembali pemerintahan sipil yang sah.

Sumber informasi yang dapat dipercaya

Untuk lebih memahami situasi ini, jangan percaya pada pemerintah militer. Di bawah ini adalah beberapa sumber terpercaya yang saya temukan. Daftar ini akan diperbarui seiring waktu.


Artikel ini tersedia dalam lebih banyak bahasa.


PEMBERITAHUAN PENERJEMAHAN OTOMATIS: TERJEMAHAN INI MUNGKIN TERJEMAHAN, MUNGKIN TIDAK AKURAT SEPENUHNYA.